Machine Learning

Machine learning adalah suatu tekhnik pembelajaran pemograman mesin komputer dengan mengusahakan pola pikir seperti manusia yang dibuat berdasarkan bagaimana mesin komputer dapat belajar dari pengalaman oleh sebab itu machine learning dapat mempelajari hal-hal dari kumpulan data yang telah diinput setelah itu mesin komputer dapat secara otomatis beradaptasi dan menguasai hal-hal yang baru melalui interaksi dari data yang telah dibuat.

Machine learning sangat berguna untuk membantu manusia menyeselesaikan masalah agar dapat menghindari resiko human error yang berlebihan karena manusia sering kali melakukan kesalahan. Machine learning juga sangat membantu manusia agar menghemat waktu karena mendapatkan solusi dari masalah yang sangat cepat.

Pada saat ini, machine learning digunakan oleh orang-orang seperti pada bidang kedokteran yang membantu mendeteksi gejala penyakit melalui gejala-gejala yang ada. Selain itu, machine learning digunakan oleh banyak aplikasi pada banyak hardware seperti face recognition pada kamera. Search engine seperti google juga menggunakan machine learning seperti halnya google speech yang mengubah suara menjadi teks.
Oleh karena itu, machine learning sangat membantu manusia dalam mempercepat kerjaan ataupun memecahkan masalah karena semakin banyaknya manusia di dunia ini, maka perlunya machine learning tersebut untuk dapat melayani kebutuhan seluruh manusia.

Saya berpikir untuk adanya aplikasi untuk recognize soal-soal matematika (teks ketik) melalui kamera, setelah itu secara otomatis aplikasi tersebut dapat membuat jawaban dan cara-caranya. Aplikasi ini tentunya sangat membantu siswa karena pelajaran matematika adalah pelajaran yang orang-orang sering banyak mendapatkan nilai jelek. Dengan adanya aplikasi ini pastinya siswa dapat berlatih matematika dan memeriksanya dengan aplikasi ini sehingga tidak kesusahan untuk mencari jawaban yang benar.

Created By:
NAME: William Valente
BINUSIAN ID: 1901456363
Odd Semester: 2016/2017
School of Computer Science, Bina Nusantara University

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply